Bursa China Error

Bursa China Error. Error nya pasar saham China ini terbesar semenjak lima tahun terakhir dan berakibat mengancam kepercayaan investor di pasar modal. Masalah ini timbul, sehingga mengakibatkan investor di pasar saham China sudah kehilangan dana investasi mereka dibanding pasar saham dunia lainnya dalam lima tahun terakhir. 

Everbright Securities Co melaporkan pasar saham China sedang bergejolak yang mengakibatkan meningkatnya volume transaksi perdagangan sampai 53% dari fluktuasi yang biasanya hanya 6% pada bursa antar spot di Shanghai Composite Index. Indeks acuan China itu berhasil melompat setelah mencatatkan penurunan 1% menjadi naik 5,6% dalam kurun waktu dua menit pada sesi pagi. Pada akhirnya, indeks pada akhir pekan kemarin ditutup dengan penurunan sebesar 0,6%. 

Menurut otoritas bursa, adanya kesalahan order pembelian dari transaksi Everbright Securities Co memicu reli pada transaksi pagi. "Error di bursa China terjadi pada waktu yang tidak tepat. Sebelumnya, sudah banyak investor yang skeptis. Kejadian seperti ini mengikis kepercayaan investor," menurut salah seorang analis  dari Wells Fargo Funds di Menomonee Falls, Wisconsin.

Indeks China sudah ambles 40% dari level tertingginya pada Agustus 2009 akibat perlambatan ekonomi dan aksi jual investor domestik. Kondisi itu menghapus nilai kapitalisasi pasar sebesat US$ 644 miliar. Sementara, sepanjang tahun ini, Shanghai Composite Index sudah anjlok 8,8%. Sebagai perbandingan, indeks MSCI All-Country World Index sudah naik 9,8% pada periode yang sama.

source:kontan

0 Response to "Bursa China Error"

Posting Komentar

Kritik dan Saran yang membangun dari Anda sangat KAMI harapkan.

Tidak perlu melakukan hal-hal yang luar biasa untuk mendapatkan hasil-hasil yang luar biasa.....Salam Profit.

Trading Forex Index Gold