Bursa NASDAQ sudah kembali NORMAL

Bursa NASDAQ sudah kembali NORMAL
Setelah sempat terhenti aktifitas selama tiga jam pada hari Kamis (22/8/2013) kemarin bursa NASDAQ sudah kembali normal. Terhenti nya bursa NASDAQ pada hari Kamis kemarin disebabkan karena terjadinya kesalahan pada pendistribusian pengkodean harga saham. Masalah bursa NASDAQ tutup pernah juga terjadi sewaktu serangan Teroris 11 September 2001 lalu, pada waktu itu bursa NASDAQ ditutup dari tanggal 11 hingga 14 September 2001. Kalau dulu bursa NASDAQ tutup tiga hari, namun pada hari Kamis kemarin bursa NASDAQ hanya ditutup tiga hari.

Bursa NASDAQ dimiliki oleh NASDAQ OMX Group, yang juga memiliki jaringan bursa efek OMX. NASDAQ merupakan bursa saham terbesar kedua di AS dan menjadi bursa saham elektronik terbesar di dunia. Bursa ini didominasi oleh saham perusahaan teknologi terbesar seperti Apple dan Facebook.

NASDAQ (National Association of Securities Dealers Automated Quotations) adalah sebuah bursa saham yang dioperasikan oleh National Association of Securities Dealers. Pada 4 Februari 1971, NASDAQ mengklaim sebagai bursa saham elektronik pertama di dunia.

Komisi efek dan sekuritas di Amerika Serikat (SEC) mengatakan ingin segera bertemu dengan perwakilan NASDAQ menyusul terhentinya aktifitas perdagangan pada hari Kamis kemarin. Akibat penutupan bursa selama tiga jam, NASDAQ OMX Group, yang juga diperdagangkan di NASDAQ  turun 3% setelah penutupan market. Masalah seperti yang dialami oleh NADAQ bukanlah kesalahan teknis pertama yang dialami oleh perdagangan saham AS.

sumber:williamperkasa

0 Response to "Bursa NASDAQ sudah kembali NORMAL"

Posting Komentar

Kritik dan Saran yang membangun dari Anda sangat KAMI harapkan.

Tidak perlu melakukan hal-hal yang luar biasa untuk mendapatkan hasil-hasil yang luar biasa.....Salam Profit.

Trading Forex Index Gold